Kamis, 26 September 2013

Miris, Bonekmania Ngamuk di Tol Ingin “Balas Dendam” Kebrutalan Aremania

Miris, Bonekmania Ngamuk di Tol Ingin “Balas Dendam” Kebrutalan Aremania - Polisi pun Dilempari Batu saat Halau dengan Gas Air Mata - Bonekmania balas lempar kembang api saat polisi menghalau dengan gas air mata.
LENSAINDONESIA.COM: Amuk Bonekmania berniat me-sweeping pendukung Arema di pintu Tol Banyu Urip, Surabaya sejak Kamis malam hingga Jumat dini hari (8/03/13), cukup memiriskan dan mencemaskan. Bahkan,  saat dibubarkan satuan Brimob, Bonekmania sempat melakukan perwalanan.
Para Bonekmania melawan polisi saat dihalau dengan gas air.  Perlawanan dilakukan dengan lemparan batu dan kembang api.
Pengamatan licom, puluhan Bonekmania tidak hanya melempari aparat dengan batu, tapi juga kayu-kayu yang segaja mereka bawa ke tol.
Sebelumnya, Walikota Surabaya, Risma juga sempat menenangkan Bonek yang marah dan berniat men-sweeping Aremania. Upaya Walikota Risma meredam mereka pun ternyata  tak mempan.
Amuk Bonekmania ini, dipicu peristiwa Kamis sore menjelang laga Pesegres Vs Arema. Pendukung Arema yang naik truk dari Malang menuju Gresik, saat melewati jalan kawasan Simo Surabaya, juga sempat melakukan pelemparan ke rumah warga. Akibatnya, terjadi saling lempar. Setelah bertindakan brutal, mereka melanjutkan perjalanan.
Menurut warga di Simo, kejadian itu sekitar Pukul 15.00 WIB.  Sementara itu,  di Gresik, pendukung Aremania juga sempat  mengeroyokan  supporter   Persegres saat hendak menuju stadion Gresik. Akibatnya,  korban meninggal.
Buntut peristiwa itu, Bonekmania di Surabaya mengamuk dan memblokade jalan tol arah Waru-Gresik dan bermaksud me-sweeping pendukung Aremania yang pulang setelah pertandingan di Gresik, berakhir.
“Kejadian tadi sore itu, seusai Mahgrib berbuntut memanas. Sehingga terjadi keributan itu,” jelasnya.

Sumber :  http://www.lensaindonesia.com/2013/03/08/miris-bonekmania-ngamuk-di-tol-ingin-balas-dendam-kebrutalan-aremania.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar